loading...

Merasa Bahagia Saat Mendengarkan Musik

Hai Bahagia lovers, saya mau tanya nih, bagaimana perasaan kalian saat ini? Apakah Bahagia lovers, saat ini sedang Bahagia atau malah sedang sedih, galau, gelisah. mmm, dan apakah Bahagia lovers lakukan kalau sedang gelisah atau galau, kebanyakan Bahagia lovers pasti akan diam dan merenung, iya kan? Hehe, kali ini saya akan memberikan solusi ni bagi Bahagia lovers yang ingin mengatasi hal-hal yang bisa membuat kita menjadi galau. Dan yang saya anjurkan adalah dengan mendengarkan musik Bahagia lovers.


Mendengarkan musik untuk kebahagiaan


Ada yang bilang Musik is my life. Musik sudah seperti kebutuhan primer dalam kehidupan. Tanpa musik rasanya seperti makan sayur tanpa garam. Hambar.  Setiap orang akan selalu memutar musik sesuai dengan keadaannya. Ketika bosan akan memutar lagu semangat, ketika senang akan mendengarkan lagu bahagia, ketika ingat Negara akan memutar lagu Nasional dan bahkan ketika galau? Ehm, tapi jangan sampai memutar lagu kenangan yah.



Karena dengan mendengarkan musik kita bisa merasa Bahagia dan musik juga banyak manfaatnya loh, yuk kita simak apa saja sih manfaat mendengarkan musik.


1.Baik Bagi Kesehatan
Menurut seorang psikolog dari London, Dr Victoria, mendengarkan musik dapat mempengaruhi reaksi yang sangat luas dalam tubuh dan pikiran, dan juga beberapa bagian otak dapat diaktifkan oleh sebuah musik. Sebuah penelitian dari Kanada juga menunjukan bahwa ada hubungan kausal yang nyata antara musik dan system reward, yaitu bagian inti dari otak yang bereaksi terhadap rangsangan yang positif bagi kita. Seperti makan, minum dsb dan memperkuat perilaku ini agar kita melakukannya lagi.

2.Menghilangkan Setres
Musik dapat menghilangkan rasa cemas dan takut. Apalagi ketika kamu akan memulai sebuah pekerjaan. Putarlah musik favoritmu dan tanpa sadar kamu akan merasakan bahwa pikiran dan tubuhmu akan lebih rileks. Para peneliti di MCGill University di Montreal menunjukkan bahwa mendengarkan musik favoritmu akan memicu pelepasan hormon bahagia yaitu dopamine.

3.Bisa Membuat Kita Fokus
Seperti yang dikatakan oleh seorang psikolog klinis yang berbasis di Paris Brigitte Forgeot, musik dapat membantu otak untuk menghasilkan gelombang tertentu, maka kita dapat menginduksi bagian yang berbeda dari kewaspadaan, tergantung pada tujuan apa yang akan kita lakukan.

Jika kita merasa cemas atau setres, kita bisa mendorong korteks serebral diotak untuk menghasilkan gelombang frekuensi alpha yang lambat. Sementara di ujung skala lain, jika kita membantu korteks untuk menghasilkan gelombang beta cepat, kita akan lebih siap untuk berkonsentrasi dan memusatkan perhatian kita pada tugas yang cukup panjang.

4.Dapat Meningkatkan Kecerdasan
Frances Rauscher, psikolog di University of Wisconsin di Oshkosh dan rekan-rekannya menemukan bahwa mendengarkan musik Mozart dapat meningkatkan penalaran di bidang matematika dan kemampuan spesial. Bahkan, tikus yang berlari di labirin menjadi lebih cepat dan lebih akurat setelah mendengarkan Mozart.

Mendengarkan musik adalah salah satu cara untuk memperoleh manfaat bagi otak. Tetapi aktifitas yang lebih merangsang otak dan bahkan meningkatkan IQ adalah bermain atau menulis musik. Anak-anak berusia enam tahun yang diberi pelajaran musik ketika dibandingkan dengan pelajaran drama atau tanpa instruksi mendapat tambahan 2-3 poin dalam skor IQnya.

5.Berguna Untuk Pengembangan Diri
Musik ternyata dapat memberikan motivasi yang akan mempengaruhi pengembangan diri. Hati-hati, karena musik yang kamu dengar akan menentukan kualitas pribadi. Hasil penelitian menunjukan bahwa orang yang punya masalah perasaan, biasanya cenderung mendengarkan musik yang sesuai dengan perasaannya. Dengan mengubah jenis musik yang didengarkan menjadi musik yang memotivasi, dalam beberapa hari masalah perasaan bisa hilang dengan sendirinya atau berkurang sangat banyak. Dan musik juga dapat merubah kepribadian yang kamu inginkan dengan cara mendengarkan jenis musik yang tepat.

Wah, ternyata banyak ya manfaat mendengarkan musik, jadi mulai sekarang bagi Bahagia lovers yang tidak ingin galau, sedih ataupun gelisah, cepat-cepat deh segera putar musik dan dengarkan Bahagia lovers, dan dengan segera Bahagia lovers akan merasakan kebahagiaan.

Keep Bahagia dan selalu sukses ya Bahagia lovers



1 comments:

https://popcash.net/register/16972
http://adyou.me/r/285019
http://join-shortest.com/ref/15ba391245
Earn money through ur website use above link
For more contatc us at nationalgroup4u@gmail.com


loading...